Hambatan lama seperti hambatan gender sebenarnya telah diatasi. Hal ini jelas terlihat dalam dunia bisnis di mana laki-laki dan perempuan berbagi peluang dan tanggung jawab berdasarkan kualifikasi dan bukan gender. Faktanya, wanita telah berkontribusi besar terhadap perkembangan bisnis.

Mari kita lihat sekilas tiga wanita yang dapat diajak berbisnis; seorang CEO kelas dunia, pengusaha inovatif, dan konsultan terkemuka, dan melihat bagaimana mereka telah membantu membentuk dunia bisnis seperti yang kita kenal sekarang.

Carol Bartz (Yahoo!, CEO)
Pada tahun 2010, CEO dari lima belas perusahaan Fortune 500 adalah wanita. Salah satu wanita berpengaruh dalam bisnis ini adalah Yahoo! Presiden dan CEO, Carol Bartz, yang menjadi Chief Executive Officer pada awal 2009. Pada saat itu, Bartz mengambil alih kemudi situs web ketiga yang paling banyak dikunjungi ketika pangsa pasarnya menurun. Dia menghadapi tugas yang sulit untuk mengubah perusahaan dan mampu membuat kesepakatan yang memungkinkan Yahoo! untuk mempertahankan dan meningkatkan bisnis intinya. Beberapa orang menyatakan keraguan bahwa Yahoo! & # 39; Posisi S telah membaik; banyak yang percaya bahwa Bartz telah melakukan lebih baik dari yang diharapkan. Bartz menjabat sebagai CEO di AutoDesk sebelum bergabung dengan Yahoo !.

Anita Roddick (The Body Shop, pendiri)
Banyak wanita sukses dalam bisnis juga merupakan pengusaha yang sukses. Salah satu wanita tersebut adalah Anita Roddick, pendiri perusahaan kosmetik, The Body Shop. Roddick memulai perusahaannya di Inggris pada tahun 1991 dan, selama bertahun-tahun, ia tumbuh menjadi waralaba produk kecantikan terbesar kedua di dunia. Tapi The Body Shop lebih dari sekedar usaha yang sukses; ini adalah cara revolusioner dalam berbisnis juga. Ini didirikan pada prinsip "konsumerisme etis" dan praktik perdagangan yang adil, yang berkontribusi pada citra merek. Roddick meninggal pada 2007.

Linda Solomon (Deloitte Consulting)
Wanita ahli dalam bisnis juga dapat ditemukan di industri konsultan. Linda Solomon adalah konsultan terkemuka di Deloitte. Solomon memiliki karir konsultasi yang wajar yang dimulai pada tahun 1990. Dia sekarang melayani sebagai kepala layanan konsultasi Homeland Security Deloitte, yang merupakan salah satu divisi paling penting perusahaan. Solomon telah menerapkan program optimalisasi keuangan yang sukses di sektornya juga. Salomo bernama salah satu dari 25 konsultan teratas pada tahun 2010 oleh ConsultingMag.com.

Ketiga wanita ini hanyalah beberapa contoh bagaimana wanita telah mempengaruhi lanskap bisnis. Ini membuktikan bahwa dalam kompetensi bisnis, bukan jender, menentukan keberhasilan. Perempuan sekarang memiliki peluang lebih baik untuk mendarat di posisi jempolan, pergi adalah hari-hari ketika para wanita ditinggalkan di rumah mereka untuk mengurus rumah keluarga.

 Wanita Luar Biasa dalam Bisnis
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *