Pernahkah Anda mendengar ungkapan itu, "Berhentilah membenturkan kepalamu ke dinding!" Ini adalah ungkapan lama yang digunakan Ibu saya yang pada dasarnya diterjemahkan menjadi: Ada hal-hal tertentu yang kita lakukan yang produktif dan sehat seperti membenturkan kepala Anda ke dinding.

Hal yang menarik tentang membenturkan-Anda-kepala-melawan-dinding, selanjutnya dikenal sebagai HBS, adalah kecenderungannya untuk mengulang dirinya sendiri. Yang menghadirkan suara lain dari masa kecil saya: "Kapan Anda akan belajar?" Seperti dalam: "Berapa kali kamu harus membenturkan kepalamu ke dinding untuk mengetahuinya sakit?"

Mengapa setelah Ibu kami secara kolektif menanamkan kebijaksanaan ini kepada kami, apakah kami butuh waktu yang sangat lama untuk mengetahuinya sendiri atau kami masih belum melakukannya? Maksud saya benar-benar, apakah kita setebal batu bata di dinding itu? Definisi kegilaan adalah terus melakukan hal yang sama dan mengharapkan hasil yang berbeda. Oleh karena itu ibu kami menahan diri, "Apakah kamu gila atau apa?"

Dalam proses Pelatihan Kehidupan, kita sering menemukan bahwa orang-orang melakukan hal itu … melanjutkan dengan perilaku kebiasaan yang tidak hanya tidak berhasil tetapi sebenarnya menyakitkan. Kita jatuh ke dalam pola dan kita tetap dengan itu datang neraka atau air yang tinggi. Kami beroperasi pada pilot otomatis. Kami pikir kami membuat pilihan nyata dalam tindakan kami tetapi jauh dari itu. Perilaku kebiasaan menjalankan kita. Kami tidak benar-benar mengendalikan hidup kami.

Perilaku kebiasaan seringkali merupakan hasil dari adaptasi perilaku yang kita buat ketika kita masih muda. Anda tahu, jika ibu Anda tidak cukup mencintaimu, Anda mungkin telah mengembangkan kebiasaan mencari cinta di semua tempat yang salah. Maaf. Dan Anda terus mengulangi perilaku itu, perilaku yang berevolusi dari reaksi masa kecil, tetapi yang pasti tidak berfungsi sebagai orang dewasa, sampai Anda berakhir dengan kepala yang memar dari semua benturan. Akhirnya lampu mati di puding tua. Ada apa dengan itu?

Siapa yang bertanggung jawab di sini? Mungkin itu suara masa kecil di dalam kepala Anda yang mengatakan bahwa Anda tidak dicintai. Apakah suara itu mengatakan yang sebenarnya padamu? Tidak. Ini adalah suara, hanya suara dan yang beroperasi dengan informasi yang sangat ketinggalan zaman dan tidak dapat diandalkan. Sebut saja troll, setan, apa pun. Ini dimulai ketika Anda masih muda pada saat Anda membuat keputusan seperti anak-anak untuk bertahan hidup. Siapa yang akan Anda dengarkan … atau Anda?

Berhenti dengan membenturkan kepala, kan! Seperti yang diketahui Ibu Anda, itu membuat Anda tidak cepat. Tidak ada tempat yang menyenangkan. Pahamilah suara itu di kepala Anda apa adanya … suara yang ingin membuat Anda terkunci dalam perilaku kebiasaan yang menjauhkan Anda dari kesadaran batin dan karenanya setiap perubahan menjadi lebih baik.

Mulailah dengan mengenali suara itu dan menyadarinya. Itu dia. Ketahu saja. Jangan berdebat atau mencoba melakukan percakapan yang rasional. Itu bukan suara yang rasional. Percayalah, saya tahu dari pengalaman. Setelah Anda menyadari kehadirannya, Anda dapat memilih untuk mengabaikannya. Kesadaran, kemudian kejelasan, akan mengarah pada keputusan sadar; keputusan yang dibuat oleh Anda dan Anda sendiri. Tidak ada yang tidak disadari seperti troll atau kebiasaan buruk.

Berusahalah untuk mengembangkan kebiasaan baru. Jika hidup Anda dijalankan oleh kebiasaan buruk maka sebaliknya itu bisa dijalankan oleh kebiasaan baik yang Anda pilih secara sadar. Untuk mengembangkan kebiasaan Anda hanya harus bertahan selama sekitar tiga bulan dan Anda di rumah aman. Buat saja gambar dari apa yang Anda inginkan kelakuan Anda dan tuliskan sepuluh kebiasaan yang akan membawa Anda ke gambar diri Anda itu.

Ia bekerja sama dengan hidup Anda. Di mana Anda ingin berada dalam sepuluh tahun dalam hal siapa dan apa Anda dan apa yang Anda lakukan? Pikirkan sepuluh kebiasaan yang akan membawa Anda ke Diri Masa Depan itu dan mulailah hari ini dalam mengadopsi tonggak penunjuk itu. Bekerja mundur dari masa depan.

Jika Anda benar-benar ingin membuat perubahan menjadi lebih baik, Anda harus menyadari apa yang sedang Anda jalankan. Itu membutuhkan kerja … tetapi sekali lagi ketika Ibu selalu berkata, "Usaha yang Anda lakukan pada sesuatu menentukan apa yang Anda dapatkan dari itu." Atau apakah itu, "Tidak ada yang berharga adalah mudah." Apapun, Anda mendapatkan gambarnya.

The Head Banging Syndrome-Stop Bad Habits
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *