Banyak anjing, lebih sering daripada anak anjing yang belum ditangani oleh peternak, atau hewan yang telah disalahgunakan, atau diselamatkan dari tempat penampungan yang jauh dari tangan. Hal ini terutama terjadi pada tangan yang mengarah ke wajah mereka atau di atas kepala mereka. Sayangnya, mereka tidak dapat memberi tahu Anda apa pengalaman negatif yang mereka miliki dengan tangan manusia. Banyak yang menganggap tindakan ini sebagai ancaman. Biasanya, beberapa bentuk pelecehan, kurangnya sosialisasi atau penelantaran, adalah penyebab perilaku yang memilukan ini. Jangan pernah menangkap anjing dengan masalah perilaku ini. Itu dapat menyebabkan mereka menjadi lebih khawatir, dan / atau mungkin agresif! Anjing yang takut bisa menjadi anjing yang berbahaya. Sabar. Anda dapat membantu mereka mengatasi ketakutan ini, dan membuat hubungan positif dengan tangan Anda.

Apa yang Dapat Anda Lakukan Untuk Membantu Anjing Anda Mengatasi Rasa Malu Tangan:

1. Saat mendekati anjing Anda, lakukan pendekatan perlahan, dan sedikit miring. Dengan mendekati pada suatu sudut, Anda tidak akan tampak besar dan mengancam, daripada jika Anda mendekati lurus. Anda juga bisa jongkok atau berlutut, agar tidak memproyeksikan ancaman.

2. Lambat menjangkau tangan Anda, dan membelai anjing Anda di bawah dagu, menjaga tangan Anda terlihat. Hindari gerakan "tersentak" dengan lengan Anda. Bicaralah dengan lembut dan tenang. Pujilah dia karena Anda dapat menyentuh mereka. Jika mereka mau menerimanya, beri mereka hadiah.

3. Daftarkan anjing Anda dalam kelas kepatuhan sesegera mungkin. Temukan pelatih lokal yang mempraktekkan penguatan positif, metode bebas hukuman. Kerjakan koreksi verbal, nada suara yang tenang, dan bahasa tubuh yang tidak mengancam, daripada koreksi fisik.

4. Kerjakan penarikan, jadi Anda tidak perlu menangkapnya. Dengan ramah, panggil nama anjing Anda, dan katakan, "DATANG!" Puji dan beri dia penghargaan ketika mereka datang kepada Anda. Gosokkan dia di bawah dagu. Untuk beberapa anjing, ada baiknya jika Anda jongkok atau berlutut ketika Anda memanggil mereka.

5. Berlatih penguatan positif. Hadiahi anjing Anda dengan banyak pujian dan dengan tenang goreskan dia di bawah dagu. Perkuat kebahagiaan Anda dengan berbicara dengan nada suara yang lembut dan tenang, untuk menunjukkan padanya bahwa Anda senang dengan tingkah lakunya.

6. Berikan anjing Anda pijat sesering mungkin. Kerjakan seluruh tubuh, tetapi berkonsentrasi pada daerah kepala dan leher. Bicaralah dengan lembut kepada mereka selama pijat. Semakin banyak Anda melakukannya, semakin percaya dan santai mereka akan menjadi. Melalui pengalaman positif ini, mereka akan belajar mengasosiasikan tangan Anda sebagai sesuatu yang penuh kasih dan baik.

7. Beritahu keluarga dan teman tentang apa yang Anda coba lakukan. Instruksikan pada mereka cara yang benar untuk mendekat dan pet anjing Anda. Jangan ragu untuk memperbaikinya segera, jika mereka melakukannya dengan salah.

Intinya: Anjing Anda perlu membuat hubungan tangan manusia tidak mengancam. Semakin banyak tangan penuh cinta yang dikaitkan dengan pengalaman positif yang dirasakan anjing Anda, semakin cepat mereka akan menyambut mereka. Saat anjing Anda merasa lebih rileks bersama Anda, keluarga dan teman-teman Anda, mulailah membawanya ke tempat-tempat di mana ada orang-orang baru untuk bertemu. Jelaskan kepada mereka apa masalahnya yang sedang Anda kerjakan, dan minta mereka untuk mendekati anjing Anda. Mereka dapat memulai dengan hanya memberikan anjing itu suguhan atau mainan. Saat anjing Anda lebih nyaman menerima camilan atau mainan dari orang asing; meringankan sampai mereka memelihara anjing Anda di bawah dagu, kemudian memberi hadiah kepada anjing dengan suguhan atau mainan. Dengan cara ini anjing Anda akan mengasosiasikan tangan manusia membawa sentuhan kasih sayang, lembut dan hal-hal baik lainnya. Bersabarlah, tenang, dan konsisten. Pada waktunya, Anda akan melihat anjing yang lebih percaya diri yang menyambut sentuhan manusia.

Tangan Pemalu, Kepala Pemalu – 7 Langkah untuk Membantu Anjing Anda Mengatasi Perilaku Ini
Tagged on:                                             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *