Penderita sinusitis mengalami simfoni gejala. Pusing, hidung tersumbat, post nasal drip, menghentikan telinga, lendir tebal dan tenggorokan gatal adalah yang paling umum. Pada akhirnya, tujuan perawatan adalah untuk menghilangkan infeksi, tetapi membantu meringankan gejala di sepanjang jalan, terutama dalam kasus sinusitis dan pusing, yang dapat mengganggu kemampuan Anda untuk berfungsi.

Rongga sinus adalah kantong udara di tengkorak Anda yang terletak di dahi Anda, di sekitar hidung dan pipi. Ketika rongga ini dipenuhi dengan lendir tebal yang tidak mengalir dengan baik, infeksi sinus dapat terjadi. Kemacetan bisa disebabkan oleh alergi, virus, jamur atau infeksi bakteri. Para penghasut kesengsaraan sinus ini dapat bekerja sendiri atau bersama-sama, membuat keputusan tentang pengobatan menjadi tantangan.

Saat Anda pusing, Anda merasa ringan kepala dan / atau fisik tidak seimbang. Mempertahankan keseimbangan adalah proses kompleks yang melibatkan beberapa perbedaan struktur dalam tubuh.

Telinga Anda mengandung struktur yang merasakan arah. Mereka berfungsi apakah mata Anda terbuka dan tertutup, tetapi bekerja dengan mata yang mengirimkan sinyal agar otak Anda tahu di mana tubuh Anda berada di luar angkasa, seperti terbalik atau sisi kanan ke atas. Ada reseptor di kulit dan jaringan lain yang disebut proprioceptors yang memberi tahu otak di mana setiap bagian tubuh dan rasa ketika Anda menyentuh tanah atau bergerak. Otak Anda memproses semua informasi ini dan membuatnya masuk akal, yang membuat kita tetap seimbang.

Jika otak menerima informasi yang saling bertentangan, Anda menjadi pusing. Infeksi sinus dapat mengubah tekanan telinga bagian dalam dan menyebabkan perubahan pada koklea (struktur utama yang berhubungan dengan keseimbangan). Koklea, pada gilirannya mengirimkan sinyal yang berbeda ke otak, yang menghasilkan pusing.

Sementara sebagian besar gejala sinusitis adalah gangguan, pusing dapat membuat masalah mengemudi atau melakukan tugas lain. Jadi penting untuk mencari pengobatan dengan cepat. Dokter dapat meresepkan obat untuk mengobati infeksi sinus, tetapi ada juga pengobatan alternatif yang efektif.

Tidak ada pengobatan untuk sinusitis yang berhasil untuk semua orang. Sebagai contoh, Anda mungkin perlu mengganti antibiotik jika yang pertama tidak berfungsi atau Anda mungkin menemukan bahwa pengobatan alternatif yang tidak pernah gagal untuk seorang teman tidak bekerja untuk Anda sama sekali.

Mencegah sinusitis adalah cara terbaik untuk menghilangkan pusing dan gejala lainnya. Berikut beberapa saran:

  • Tetap terhidrasi dengan baik. Minum banyak air. Itu membuat perbedaan.
  • Hindari makanan olahan dengan banyak bahan kimia yang ditambahkan
  • Perhatikan tubuh Anda saat Anda makan. Jika hidung Anda berhenti setelah Anda makan sesuatu, hindari makanan itu. Anda mungkin alergi terhadapnya.
  • Jika udara terlalu kering, gunakan humidifier atau vaporizer.
  • Jika Anda menderita alergi hidung, gunakan AC (ingat untuk menjaga filter bersih) atau pembersih udara.

Jika sudah terlambat dan Anda sudah menderita sinus tersumbat dan pusing, perawatan seperti uap kayu putih, semprotan hidung yang dijual bebas, dekongestan, dan cabai rawit dapat meredakan tekanan dan membantu Anda mendapatkan kembali keseimbangan dengan cepat.

Bahkan jika Anda yakin pusing Anda disebabkan oleh masalah sinus, temui dokter Anda segera. Mungkin sinus Anda, atau mungkin sesuatu yang lain. Apa pun penyebabnya, pusing dapat mengganggu aktivitas harian Anda. Berurusan dengan cepat.

Sinusitis dan Pusing – Apakah Sinus Tersumbat Membuat Kepala Anda Berputar?
Tagged on:                                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *