Contoh kasus di Facebook: situs jejaring sosial populer, yang secara finansial belum terbukti, yang dihargai oleh investor hingga $ 15 miliar.

Teman itu hampir setengah dari nilai Yahoo, sebuah perusahaan dengan 38, mencapai 38, kali lebih banyak karyawan dan, berdasarkan perkiraan pendapatan Facebook, 32 kali lebih banyak pendapatan.

Google, yang pada bulan Oktober 2007 melonjak melewati $ 700 per saham dan hari ini telah menemukan dukungan di $ 450 sekarang bernilai hanya sedikit kurang dari IBM, perusahaan dengan pendapatan sembilan kali lebih banyak dan Blue Chip yang bersertifikat.

Di seluruh papan, start-up internet menarik investor berdasarkan kemampuan mereka untuk membangun audiens, bukan mendatangkan pendapatan.

Lonjakan nilai yang dirasakan dari beberapa perusahaan baru di internet telah mengejutkan beberapa pengusaha yang memahami, membangun, dan menguntungkan fenomena ini.

Delapan belas bulan yang lalu, Yahoo (sekarang menjadi subjek tawaran pengambil alihan oleh Microsoft) berinvestasi di Right Media, sebuah perusahaan New York yang mengembangkan jaringan periklanan online. Investasi Yahoo menghargai perusahaan itu dengan $ 200 juta. Enam bulan kemudian, ketika Yahoo membeli Right Media secara langsung, harga pembelian telah membengkak menjadi $ 850 juta.

The Big Q: Apa yang berubah?

The Big A: Menurut co-founder Right Media, Brian O'Kelley, sangat sedikit, kecuali fakta bahwa pesaing Yahoo, Microsoft dan Google menulis cek miliar dolar untuk membeli jaringan iklan online, dan Yahoo merasa perlu membayar harga untuk bersaing. Yahoo telah melakukan ini lebih dari sekali, dan sekarang tampaknya apa yang mereka capai akan berakhir di quiver budaya Microsoft, sehingga validasi dari strategi.

O'Kelley, meskipun ia mendapat sekitar $ 25 juta dalam transaksi, berkata, "tidak ada cara kami menambah empat kali lipat nilai perusahaan dalam enam bulan."

Kecenderungan ini digambarkan sebagai pendekatan rasional terhadap peluang tak terbatas yang disajikan oleh Internet oleh orang percaya sejati, di sektor ini, atau kegilaan oleh orang yang skeptis.

Ada terburu-buru untuk memilih pemenang besar berikutnya dalam booming Internet ini. Lebih jauh, ada banyak uang yang masuk ke Green Felt karena kebangkitan Internet.

Jumlahnya sangat besar karena para pemikir dan pengusaha menciptakan seperangkat alat pengubah masyarakat baru. Beberapa dari perusahaan-perusahaan ini akan membuat sebagian tidak.

Menempatkan nilai pada start-up adalah campuran sains, optimisme, dan spekulasi.

Orang-orang yang terlibat dalam pemikiran optimis ini adalah pemodal ventura dengan banyak uang dari sumbangan universitas.

Berikut beberapa fakta:

1) Lebih dari 1,4+ milyar orang di seluruh dunia sekarang menggunakan Internet, banyak dengan koneksi broadband cepat dengan kemauan untuk membenamkan diri dalam budaya digital.

2) Banjirnya iklan dolar ke Web telah menjadi tren utama dan cara yang telah terbukti bagi perusahaan baru ini untuk menghasilkan uang, uang besar, sedangkan model pendapatan dari perusahaan dot "tua" sering kali hanya mimpi sebagian dari mereka. mimpi Technicolor pasti.

"Faktor lingkungan jauh berbeda dari 8 tahun lalu," kata Roelof Botha, mitra di Sequoia Capital dan pendukung awal YouTube. "Biaya melakukan bisnis telah menurun secara dramatis, dan perusahaan media tradisional juga terbangun atas peluang Web. Itu membuka bukaan untuk hasil yang berbeda saat ini."

Beberapa analis menandai dimulainya tindakan Internet baru untuk akuisisi 3,1 miliar dolar di eBay pada startup telepon Internet SKYPE pada tahun 2005. Saat itu dilaporkan bahwa chief executive EBay, Meg Whitman, mengalahkan tawaran Google untuk perusahaan. EBay mengakui beberapa bulan yang lalu bahwa ia telah membayar lebih untuk SKYPE sekitar $ 1,43 miliar, tetapi itu tidak ada bedanya karena SKYPE adalah alat yang luar biasa. Google mengakuisisi YouTube pada 2006untuk $ 1,65 miliar, di bawah jenis penawaran yang sama mempercepat transisi ke valuasi tinggi. Para eksekutif Google dan banyak analis berpendapat bahwa YouTube layak diberi label harga jika itu menjadi raksasa hiburan berikutnya, seperti yang kita semua tahu sekarang You Tube berada di luar penilaian.

Lebih dari 250 juta orang mengunjungi YouTube setiap bulan, menurut firma riset ComScore. Analis Citigroup memperkirakan bahwa YouTube akan menghasilkan $ 135 juta dalam pendapatan pada tahun 2008. Pada tingkat itu, jumlah video yang ditonton di situs tersebut harus tumbuh 1.642 persen. Akun YouTube sekitar 6 persen dari pendapatan Google. Aaron Kessler dari Piper Jaffray mengatakan bahwa, "Perusahaan-perusahaan Internet besar membeli pengguna bukannya pendapatan dan profitabilitas."

The SKYPE dan windfalls YouTube membantu memberikan batch terbaru dari pengusaha Internet impian mereka saat ini kekayaan waktu besar. Kembali di Gold Rush pertama, Perusahaan Internet tidak perlu menunjukkan kepada investor bahwa mereka dapat menghasilkan uang; sekali lagi itulah masalahnya. Twitter, (http://twitter.com/) perusahaan San Francisco yang memungkinkan pengguna memberi tahu teman tentang apa yang mereka lakukan pada saat tertentu melalui ponsel mereka, tahun lalu meningkatkan jumlah pembiayaan yang tidak diungkapkan untuk melaksanakan rencana bisnis mereka. Twitter tidak fokus pada menghasilkan uang, dan bahwa tidak ada seorang pun di perusahaan ini yang bekerja untuk menghasilkan uang, kata salah satu pendiri dan direktur kreatifnya, Biz Stone. Pengguna korporat telah beralih ke situs baik sebagai alat hubungan masyarakat dan untuk jaringan internal. Delta Airlines, misalnya, menggunakan halaman Twitter-nya untuk mengirim pembaruan perusahaan dan mengelola layanan pelanggan. Channel kabel Showtime bahkan memiliki opera sabun Twitter-only, spin-off dari acara hit "The L Word." Penggemar sabun "Diagram Kami" mengikuti dengan menerima pembaruan waktu nyata tentang apa yang dilakukan para karakter. Biz menambahkan, "Kami fokus untuk mengembangkan jaringan dan pengalaman pengguna kami," katanya. "Ketika kami memiliki banyak lalu lintas, model bisnis yang jelas akan muncul."

Itu tidak logis dalam iklim saat ini. Pesaing Eropa, Jaiku, yang tidak memiliki pendapatan, diakuisisi pada Oktober 2007 oleh Google untuk jumlah yang tidak diungkapkan. Dengan logika kompetitif yang berlaku di perusahaan-perusahaan Internet utama, kesepakatan itu mungkin telah meningkatkan daya tarik Twitter ke pesaing Google. Nilai tinggi yang ditempatkan pada banyak startup Internet dan persyaratan minimal untuk kinerja keuangan meningkatkan harapan pengusaha lain. Sharon Wienbar, managing director Scale Ventures Partners, sebuah perusahaan investasi, mengutip valuasi $ 100 juta yang diberikan investor pada 2007 ke situs genealogi InternetGeni.com, didirikan tahun lalu di Los Angeles oleh seorang veteran PayPal. "Sekarang setiap pengusaha berpikir dia harus mendapatkan itu," kata Wienbar. "Saya merasa banyak pengusaha diam-diam bertemu untuk Martini dan Stella, merayakan, 'Hey mate, lihat apa yang saya dapatkan."

O'Kelley, co-founder Media Kanan, yang memulai perusahaan lain, mengatakan pengusaha lain mulai berpikir bahwa permainan pembiayaan paling baik dimainkan dengan menghindari pendapatan yang sebenarnya, karena itu hanya membatasi imajinasi investor. Ini dia … itu struktur baru: hindari pendapatan sebenarnya! Perusahaan lain yang mendapat manfaat dari tindakan tersebut adalah Ning, perusahaan yang memungkinkan pengguna untuk membuat jaringan sosialnya sendiri, jaringan sosial yang didukung iklan. Ning pada tahun 2007 dihargai oleh investor lebih dari $ 200 juta, terutama karena pendukung utama dan pendirinya, Marc Andreessen, memiliki sejarah sukses dengan internet mengenai Netscape dan Opsware.

Andreessen berpendapat di blognya bahwa tidak ada gelembung dan bahwa harga tinggi mewakili keinginan rasional untuk mempertaruhkan klaim di pasar yang berpotensi besar di masa depan. Dia juga mengatakan perusahaan yang menciptakan pasar massal selalu menemukan cara untuk menghasilkan uang. Marc benar menurut saya. Ada banjir modal yang tak habis-habisnya membantu mendorong ledakan ini. Para kapitalis ventura menyiram dengan uang tunai dari investor institusional, yang ingin mendapatkan pengembalian gaya Internet atas uang mereka, dan uang itu harus pergi ke suatu tempat dan Internet membawa kembali valuasi tertinggi di pasar kita.

Salam Hormat,

StockPreacher

Laporan Khusus tentang Perusahaan Internet
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *