Anda dan keluarga Anda mungkin sudah berjalan dengan penyakit Alzheimer atau Anda mungkin memiliki teman, tetangga, kerabat atau rekan kerja yang – dalam acara baik; memiliki pengetahuan dasar tentang penyakit Alzheimer akan membantu Anda memahami tantangan dan bersimpati dengan pilihan bahwa mereka yang bepergian dengan wajah Alzheimer setiap hari.

Sampai sekarang, tidak ada penyebab yang diketahui dan tidak ada obat yang diketahui untuk penyakit ini. Bahkan ketika saya menulis kata-kata ini, saya berharap bahwa bagi banyak orang yang membaca buku ini beberapa tahun dari sekarang, kata-kata ini tidak lagi benar – bahwa penyebabnya telah ditemukan dan penyembuhan telah dikembangkan.

Buku ini bahkan tidak mulai menyentuh permukaan dari semua elemen yang terdiri dari penyakit Alzheimer, melainkan mengandung beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk "memukul tanah berjalan" jika penyakit Alzheimer pernah menyentuh Anda atau Anda keluarga pada tingkat pribadi. Informasi yang terkandung di sini akan membantu Anda menyusun kit kesiapan Alzheimer Anda sendiri yang akan memberi Anda kemampuan untuk mengidentifikasi dan secara efektif COPE dengan berbagai perubahan yang terdiri dari penyakit Alzheimer dan juga MELIHAT bahwa ada cahaya di ujung terowongan. Mudah-mudahan ini akan memberi Anda rasa arah yang lebih baik, mampu mengurangi banyak frustrasi serta ketakutan, tetapi yang paling penting, itu akan membuat perjalanan Alzheimer menjadi jauh lebih mudah.

Ini akan memperkenalkan Anda kepada banyak kiat, trik, petunjuk, dan bantuan yang akan membuat pengalaman pengasuhan menjadi lebih lancar dan lebih mudah, sementara juga menyediakan dukungan pengasuh yang penting.

Bahkan jika penyakit Alzheimer tidak menyerang keluarga terdekat Anda, kemungkinan itu akan menantang teman, tetangga, kerabat, kolega, atau seseorang yang Anda sarankan pada tingkat profesional. Semakin Anda tahu tentang Alzheimer's Disease, semakin baik Anda akan menawarkan dukungan sensitif, aman dalam pengetahuan bahwa Anda tahu apa yang harus dikatakan dan kapan mengatakannya – pertanyaan apa yang harus ditanyakan dan mana yang harus ditinggalkan – jenis bantuan apa diperlukan dan memiliki keberanian untuk menawarkannya. Dengan kata lain, Anda bisa menjadi suara HARAPAN yang akan membantu orang lain MENCETAK dan juga MENJADI cahaya di ujung terowongan orang lain.

Alzheimer adalah penyakit licik – banyak kali tanda-tanda pertama sangat kecil sehingga kita menjelaskannya sehingga ketika kekuatan penuh dari situasi tiba, kita tercengang, terguncang dan berlarian mencari bantuan, keberanian, dan pilihan.

Mengapa? Karena kami tidak siap. Bersiap untuk Penyakit Alzheimer hanya masuk akal. Sedang dipersiapkan untuk Alzheimer's Disease membuat kesadaran sebelumnya, penerimaan lebih mudah dan tindakan atau keputusan apa pun yang harus kita ambil atau buat lebih efektif dan lebih terdidik.

Ayo bersiap-siap!

Dipersiapkan-

Babak 1 – Kehidupan Menyukai yang Disiapkan

Ketika kita memikirkan kesiapan, kita tidak bisa membantu tetapi memikirkan Pramuka karena semboyan mereka adalah "Bersiaplah." Pada dasarnya, ini berarti sedang mempersiapkan baik dalam pikiran dan tubuh untuk memikirkan terlebih dahulu kecelakaan atau situasi apa pun yang mungkin terjadi sehingga kita tahu hal yang benar untuk dilakukan pada saat yang tepat dan bersedia melakukannya! Dengan kata lain, kita perlu mempersiapkan otak kita untuk merencanakan dan bersiap untuk menghadapi situasi sulit jika kita berhadapan dengan mereka.

Misalnya, kita semua berlatih beberapa jenis kesiapsiagaan setiap hari. Kategori kesiapan ini adalah apa yang bisa kita sebut sebagai: "Kewaspadaan Perhatian Dasar."

Kami menyimpan satu set kunci ekstra ke rumah atau mobil. Mengapa? Karena kami dikunci atau mendengar seseorang yang ada dan betapa repotnya untuk masuk lagi. Sering kali hanya tidak siap sekali atau dua kali akan melontarkan kita ke dalam mode kesiapsiagaan.

• Kami memiliki makanan tambahan di tangan jika anak-anak atau cucu-cucu berhenti di sekitar waktu makan.

• Kami memiliki payung jika hujan turun – bukan karena kami takut hujan, tetapi karena "basah" bukanlah tampilan yang kami kenakan dengan baik.

• Kami memiliki tabir surya, semprotan serangga, dan pembersih tangan yang berguna setiap saat.

• Kami memiliki ban serep di bagasi serta selimut atau dua dan beberapa granola bar di kotak sarung tangan kalau-kalau kita terdampar di salju.

• Cadangan semua bentuk dan ukuran. Kami hanya harus kehilangan informasi kami sekali untuk ini berakar di pikiran kita.

• Peta atau sistem GPS untuk bepergian, karena berhenti dan menanyakan arah membuat Jack dan Jill berubah menjadi Dr. Jekyll dan Mr. Hyde.

Tingkat kesiapan berikutnya yang kita mahami adalah pada tingkat yang lebih menengah dan ini adalah apa yang kita lakukan untuk melindungi diri kita, keluarga kita, dan aset kita. Kami akan menyebutnya: "Kesiapan Pelindung."

• Kami memiliki asuransi rumah jika rumah kami rusak atau hancur.

• Kami memiliki asuransi otomatis jika kami mengalami kecelakaan.

• Kami memiliki asuransi kesehatan untuk situasi sehari-hari atau keadaan darurat yang mengancam jiwa.

• Kami memiliki asuransi jiwa untuk memberikan keamanan dan perlindungan bagi keluarga kami.

• Kami memiliki asuransi cacat untuk bangkit kembali atau mempertahankan keluarga kami jika kami tidak lagi menjadi penyedia.

• Kami mempraktekkan perencanaan keuangan dan estate untuk melindungi aset kami.

Tingkat ketiga adalah untuk peristiwa yang mungkin memahat atau membentuk eksistensi kita. Kesiapsiagaan ini adalah: "Kesiapan Mengubah Kehidupan"

• Banjir – kami siap untuk mengindahkan perintah evakuasi.

• Badai – Kami memiliki rute evakuasi, tempat pertemuan, peralatan darurat darurat dan kami tahu tempat yang paling aman jika kami terjebak di dalam atau di luar.

• Kebakaran – kita tahu cara untuk keluar dengan cepat dan tenang dan memiliki rute pelarian yang dipetakan di rumah. Kita tahu bahwa udara lebih baik dekat dengan lantai, kata-kata "stop-drop and roll" terukir di otak kita, dan kita memiliki tempat pertemuan yang telah ditentukan di luar untuk memperhitungkan semua anggota keluarga untuk mencegah berlari kembali ke gedung yang terbakar untuk berburu untuk siapa saja.

Kita memiliki semua pengetahuan dan informasi tentang peristiwa dan situasi "mungkin" yang "bisa" terjadi, meskipun kita sungguh-sungguh berharap mereka tidak melakukannya; dan sebagian besar waktu, mereka tidak akan melakukannya.

Lalu mengapa, tidakkah kita mempersiapkan diri untuk salah satu tantangan perubahan hidup yang paling banyak yang kita atau seseorang dekat dengan kita "mungkin" atau "mungkin tidak" alami? Tantangan itu adalah penyakit Alzheimer.

Kami tidak akan melompat tanpa tali, atau mencoba terbang tanpa pesawat jadi mengapa mencoba untuk berurusan dengan penyakit Alzheimer dengan beberapa jenis rencana kesiapsiagaan?

Babak Berikutnya – Bab 2 – Apakah Ada Gajah di Kamar Anda?

Kesiagaan Alzheimer – Siap, Atau Tidak? Bab 1
Tagged on:                         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *