Iklan cetak selalu memainkan peran kunci dalam iklan pemasaran bisnis kecil. Surat kabar, majalah, halaman kuning, bahkan buku tahunan semuanya memiliki iklan yang tercetak di atasnya. Jika Anda telah membuat iklan untuk pencetakan sebelumnya, pengiklan Anda mungkin telah memberi Anda harga khusus untuk berbagai ukuran standar. Ini yang mereka sebut iklan bergambar.

Meskipun iklan bergambar dapat menjadi alat iklan yang baik untuk pemasaran bisnis kecil Anda, jika Anda hanya mengikuti prosedur yang paling umum dan "standar" untuk mengiklankan produk Anda, maka Anda mungkin akan berakhir dengan iklan yang membosankan, hambar, atau lebih buruk, buruk . Iklan Anda akan berakhir dengan memadukan dan terlihat sangat mirip dengan iklan pesaing Anda.

Bagaimana ini bisa terjadi?

Jawabannya sangat sederhana. Karena orang cenderung meniru apa yang dilakukan mayoritas. Jadi layanan pipa semua memiliki pipa di iklan mereka, toko perangkat keras listrik semua memiliki tata letak yang sama, iklan hotel memiliki gambar yang sama dan bisnis kecil Anda mungkin telah memasukkan apa yang "rekan" Anda dalam bisnis gunakan juga. Pada akhirnya, Anda hanyalah pohon lain di hutan. Dan di era informasi yang berlebihan ini, orang sudah belajar cara mengabaikan iklan.

Sayangnya, kebanyakan yang disebut ahli dalam periklanan cetak benar-benar tidak memiliki pelatihan dalam periklanan sama sekali dan mungkin hanya akan memberi Anda tawaran tentang tata letak standar. Dan Anda bisa berasumsi bahwa tata letak ini hanya didasarkan pada apa yang telah mereka terima dari klien mereka. Tujuan utama memiliki tata letak standar adalah agar iklan Anda akan memiliki tampilan dan nuansa yang sama seperti iklan lain yang dicetak di atas kertas dan karenanya menyatu dengan baik dengan yang lain. Tapi itu sebenarnya masalahnya! Iklan Anda hanya akan terlihat dan terasa sama seperti iklan lainnya.

Jadi apa yang harus kamu lakukan?

Sederhana. Jadi diri sendiri. Buat iklan Anda menonjol di antara pohon-pohon lain di hutan. Bagian dari strategi yang akan selalu Anda dengar dalam pemasaran bisnis kecil adalah menjaga agar iklan Anda tetap menarik dan orisinal sehingga audiens target Anda akan tertarik dengan apa yang Anda buat dan cetak. Jadi bagaimana jika iklan Anda tidak terlihat seperti iklan biasa. Itulah tepatnya poinnya di sini. Anda ingin iklan Anda berbeda dan asli.

Pikirkan di luar kotak. Ada ribuan ide iklan hebat di luar sana yang belum disadap dan dapat memberi Anda keunggulan di antara pesaing Anda. Selalu ada cara yang lebih baik untuk menyampaikan pesan Anda di seluruh audiens target Anda jauh dari metode tradisional menempatkan nama Anda, apa yang Anda lakukan dan bagaimana "adil" Anda dengan layanan "kualitas" Anda dan "terjangkau" harga. Ini mungkin benar untuk bisnis kecil Anda, tetapi selalu ingat bahwa kata-kata "adil", "berkualitas" dan "terjangkau" atau "murah" telah digunakan berkali-kali sehingga sebagian besar pelanggan telah belajar untuk bersikap skeptis terhadap mereka.

Pernahkah Anda mencoba memantau iklan Anda?

Berikut adalah beberapa pertanyaan bagus untuk Anda: Pernahkah Anda memantau keberhasilan atau kegagalan iklan cetak Anda? Bagaimana Anda menentukan apakah itu efektif atau tidak? Jika Anda memiliki bisnis kecil dan Anda ingin melacak pengeluaran Anda, maka Anda harus dapat melacak biaya iklan juga. Jadi, cobalah memaksimalkan teknik respons langsung dalam pemasaran bisnis kecil Anda.

Meskipun itu adalah ide yang bagus untuk meletakkan nama Anda di iklan, pastikan bahwa itu bukan hal pertama yang akan dilihat orang. Dalam iklan respons langsung, informasi utama yang menarik perhatian pemirsa harus menempati ruang terbesar dalam iklan. Buat judul yang akan mengharuskan pelanggan membuat keputusan dalam beberapa detik setelah melihat iklan Anda. Dan keputusan yang paling penting adalah: Haruskah saya terus membaca iklan ini atau tidak? Jangan terlalu menekankan nama produk Anda dalam iklan cetak dan menjadikannya bagian terbesar dari iklan Anda. Ini karena pelanggan tidak terlalu peduli dengan nama produk, mereka peduli tentang apa yang bisa mereka dapatkan dari produk. Alih-alih memberi mereka fitur, tekankan pada manfaat!

Apa yang harus dilakukan dengan pemantauan ini? Anda dapat bertanya kepada pelanggan Anda di mana mereka mendapatkan informasi mereka. Jika Anda telah melakukan iklan dengan nama produk Anda sebagai judul terbesar, Anda dapat membandingkan respons pelanggan dengan iklan baru Anda yang menekankan manfaat produk. Jika ini adalah pertama kalinya Anda melakukan iklan cetak, maka Anda dapat dengan mudah memantau hasilnya.

Iklan cetak adalah investasi dalam iklan pemasaran bisnis kecil Anda. Anda harus hati-hati mempelajari strategi Anda dalam menjual produk Anda melalui media cetak. Dengan hanya mengikuti tips di atas, maka investasi ini tidak perlu menjadi beban yang tidak perlu.

 Iklan Pemasaran Bisnis Kecil – Membuat Iklan Cetak Bekerja Untuk Bisnis Anda
Tagged on:                                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *