Kami sekarang berada di era media sosial. Dalam masyarakat yang sangat kompetitif ini, Anda harus memikirkan sesuatu yang unik untuk diperhatikan. Misalnya, di pasar pencarian kerja, Anda perlu memasarkan diri Anda sebagai merek yang berbeda jika Anda ikut serta di dalamnya. Tapi jangan membocorkan segalanya tentang Anda. Informasi terlalu pribadi tidak perlu diungkapkan secara publik dan itu bisa dimengerti.

Jika Anda sudah memiliki situs web, yang harus Anda lakukan adalah memasarkannya. Pengusaha potensial pasti akan mengklik tautan ke situs web Anda untuk mempelajari sesuatu dari Anda. Namun ketika Anda ingin membangun merek untuk gambar online Anda, Anda harus mempertimbangkan banyak hal.

1. Berhati-hatilah dengan informasi yang ingin Anda publikasikan secara online. Jika ada beberapa informasi yang ingin Anda simpan untuk diri sendiri maka Anda tidak perlu menyiarkannya di situs web Anda. Pikirkan lagi sebelum Anda menekan tombol. Anda perlu memastikan bahwa situs web Anda dan semua akun media sosial yang dipersonalisasi seperti Facebook dan Twitter tidak boleh ditafsirkan sebagai tidak menyenangkan atau tidak sesuai.

2. Jika Anda tidak memiliki situs web Anda sendiri, miliki sekarang. Jangan biarkan diri Anda ditinggalkan. Dengan bantuan perusahaan-perusahaan yang menawarkan desain situs web gratis online, Anda dapat membangun situs web Anda sendiri. Situs web Anda akan menjadi faktor besar dalam pencarian Anda untuk membuat merek bagi diri Anda sendiri. Di sini Anda dapat menyajikan semua informasi dan kredensial yang relevan yang menurut Anda mungkin menarik bagi perusahaan.

3. Buat daftar blog Anda hanya jika terkait dengan bidang Anda. Pastikan bahwa blog Anda terkait dengan bidang Anda; jika tidak, Anda akan berakhir berkeliaran online sehingga untuk berbicara. Memiliki blog pencarian kerja di mana Anda dapat memposting pengalaman kerja sebelumnya, keahlian Anda, dan informasi terkait lainnya. Izinkan komentar dari pembaca sehingga Anda bisa mendapatkan wawasan dan kritik konstruktif. Dari sana, Anda akan menentukan apa yang harus Anda lakukan atau tidak. Ingatlah bahwa Anda bertanggung jawab atas semua yang Anda letakkan di internet, jadi cukup bijak. Lebih baik bermain aman daripada menyesal nantinya.

4. Baca blog pencarian pekerjaan yang ada. Maksimalkan komunitas online untuk membiasakannya. Baca blog pencarian pekerjaan dari orang lain dan dapatkan inspirasi dari mereka yang telah berhasil memanfaatkan ini untuk keuntungan mereka. Anda dapat memperoleh beberapa tips dari mereka tentang cara melakukannya dan berada di jalur yang benar. Siapa tahu, suatu saat Anda akan mencapai apa yang Anda rindukan dan menjadi seperti mereka.

5. Punya blog dan pertahankan. Kecenderungan saat ini saat ini adalah orang-orang menjadi lebih terlibat dalam media sosial mencoba untuk membuat ceruk untuk diri mereka sendiri. Jadi bagi Anda untuk mengejar ketinggalan, Anda harus membuat blog Anda sendiri dan memastikan bahwa Anda secara teratur membuat pembaruan. Dengan ini, Anda memberi kesan bahwa Anda serius dengan apa yang Anda lakukan.

6. Blog Anda harus mengandung tautan ke resume Anda yang sebenarnya dan situs jejaring sosial Anda. Tautan Anda harus dalam berbagai format seperti .doc, .pdf, .docx. untuk memastikan siapa saja yang ingin menelusuri resume Anda dapat membacanya dengan mudah. Untuk pemantauan yang tepat, Anda harus menjaga akun media sosial Anda tetap terpisah untuk semua pencarian kerja yang Anda lakukan dan jangan lupa untuk menautkan orang ke mereka.

7. Biarkan pembaca Anda masuk ke dalam hidup Anda. Bagikan cerita tentang apa saja – diri sendiri, keluarga, minat, dan hobi. Melakukan hal itu akan memungkinkan calon majikan memiliki wawasan tentang Anda sebagai pribadi. Selama anekdot pribadi Anda tidak vulgar atau menyinggung, terus lakukan itu dan Anda lihat ada orang lain yang dapat berhubungan dengan Anda.

8. Memiliki akun LinkedIn juga. Ini adalah layanan mufti-fungsional luar biasa yang dapat digunakan siapa saja untuk membangun lingkaran jaringan. Bahkan, jutaan profesional di seluruh dunia memiliki akun LinkedIn yang memungkinkan mereka untuk memperkuat upaya online mereka dan memperluas partisipasi mereka dalam komunitas online. Jika Anda hanya tahu cara memanfaatkan alat ini, Anda dapat meningkatkan daya jual Anda.

Dengan semua blog yang berkembang biak di web, Anda harus memiliki satu yang menonjol dari yang lain. Seperti yang Anda lihat, blog sangat kuat. Ini akan membuat atau menghancurkan karir online Anda. Jika Anda hanya mengikuti semua panduan ini, Anda pasti akan pergi ke berbagai tempat.

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Menggunakan Blog Anda Sebagai Alat Pencarian Pekerjaan
Tagged on:                                             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *