Memulai dengan Yahoo Pipes

Untuk menggunakan Yahoo Pipes, Anda harus membuat akun Yahoo Pipes terlebih dahulu dengan mengunjungi pipes.yahoo.com. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda dapat mengklik "Buat Pipa" dan Anda akan dibawa ke "kanvas" Anda di mana Anda dapat mulai membangun Pipa Anda dan mengkonversi halaman HTML Anda ke RSS feed dalam waktu singkat.

Fetch Page Module

Pertama Anda ingin menyeret modul "Ambil Halaman" dari kategori "Sumber" di sisi kiri halaman, ke kanvas. Anda akan melihat bahwa ketika Anda melakukan ini, "Pipa Output" bar juga muncul di kanvas. Ketika Anda siap untuk menyimpan dan menjalankan Pipa Anda, Anda harus menghubungkan modul Anda ke Output Pipa agar dapat dijalankan.

Modul Halaman Ambil akan meminta Anda untuk memasukkan URL halaman HTML yang ingin Anda gesek, jadi lanjutkan dan lakukan itu. Setelah Anda selesai melakukannya, halaman Anda akan dimuat di panel "Debugger" di bagian bawah kanvas. Di sinilah Anda dapat melihat kode sumber HTML dari halaman Anda. Sejauh ini bagus.

Sekarang halaman telah dimuat di Pipes, Anda dapat memilih titik awal dan akhir dari konten yang ingin Anda gesek dari halaman. Misalnya, jika Anda ingin mengikis tabel, Anda dapat memilih titik konten awal sebagai "" dan titik konten akhir sebagai "". Anda juga dapat memilih pembatas (karakter seperti koma atau tab yang memisahkan data).

Ingatlah apa atribut dari halaman HTML Anda yang ingin Anda miliki untuk judul, deskripsi, dan URL untuk umpan RSS Anda.

Sekarang Anda telah "menggores" halaman HTML Anda menggunakan modul Fetch Page di Yahoo Pipes, Anda harus mengubahnya menjadi RSS.

Buat Modul RSS

Selanjutnya Anda harus menghubungkan modul Fetch Page Anda ke modul "Buat RSS". Jadi, jatuhkan modul "Buat RSS" yang terletak di bawah kategori "Operator", ke kanvas. Untuk menghubungkan dua modul bersama-sama, cukup klik pada konektor di bagian bawah modul Ambil Halaman dan seret ke konektor modul Buat RSS. Akan ada beberapa daftar drop-down yang diisi dengan berbagai atribut yang dapat Anda pilih dari halaman HTML Anda untuk diubah menjadi RSS. Bergantung pada bagaimana Anda membagi konten Anda di modul Fetch Page, Anda mungkin melihat opsi yang berbeda di menu drop down.

Tip! Anda mungkin ingin bereksperimen dengan membagi konten Anda di modul Ambil Halaman untuk berakhir dengan atribut yang berbeda untuk umpan RSS Anda. Anda mungkin juga ingin mengganti nama atribut yang berbeda menggunakan modul "Ubah nama". Ini benar-benar sesuatu yang pantas untuk diajak bermain-main untuk mendapatkan hasil yang Anda butuhkan.

Jika Anda hanya ingin halaman HTML Anda berubah menjadi satu item RSS raksasa, kemudian pilih "item.content" di menu drop-down "Keterangan" dari modul Buat RSS. Jika Anda ingin beberapa item dalam umpan RSS Anda, maka Anda harus bermain-main dengan modul Ambil Halaman dan Ganti Nama untuk mendapatkan atribut yang berbeda.

Untuk menyelesaikan Pipa Yahoo Anda, Anda harus menghubungkannya ke Output Pipa, dan menyimpannya.

Output Sebagai RSS

Setelah Anda menyimpan Pipa Anda, Anda dapat menjalankannya, dan pilih "Dapatkan sebagai RSS" dari halaman keluaran Pipa. Anda juga dapat menampilkan Pipa Anda sebagai "Lencana HTML" untuk menempatkan umpan RSS di situs web Anda dengan satu kode sederhana.

Rekap

Semoga setelah membaca artikel ini, Anda telah mendapatkan pemahaman tentang Yahoo Pipes dan cara cepat dan mudah untuk mengonversi HTML ke RSS. Tutorial singkat ini akan membuat Anda siap menjalankan konversi HTML ke RSS, tetapi ini pasti sesuatu yang ingin Anda mainkan jika Anda ingin serius menggaruk situs web dan mengubahnya menjadi RSS. Yahoo Pipes adalah salah satu opsi terbaik dan gratis untuk melakukan hal ini! Jika Anda ingin melangkah lebih jauh dan belajar cara memberi gaya RSS feed Anda dengan CSS, pastikan untuk mengambil stylesheet dengan mengunjungi Tutorial Pipes di sig saya.

Cara Mengkonversi HTML ke RSS dalam 5 Menit Atau Lebih Sedikit Dengan Yahoo Pipes
Tagged on:                                                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *