Banyak orang ingin mendapatkan pekerjaan yang bartender tetapi tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Artikel ini akan memaparkan beberapa mitos pekerjaan bartending dan menunjukkan langkah-langkah untuk mendapatkan pekerjaan bartending pertama Anda.

Langkah pertama dalam mendapatkan pekerjaan bartender adalah mendapatkan wawancara. Tanpa menempatkan diri Anda di depan orang-orang yang melakukan perekrutan, Anda tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang bartender. Langkah ini tampaknya cukup sederhana tetapi banyak calon bartender terjebak dalam mitos "mereka tidak akan mempekerjakan saya tanpa pengalaman apa pun." Tolong jangan salah paham saya – beberapa pekerjaan bartending membutuhkan pengalaman, tetapi kebanyakan tidak. Pengalaman diperlukan pada volume tinggi, pendirian super cepat. Untuk pekerjaan bartender ini Anda harus sangat efisien dalam membuat minuman dan melayani pelanggan – tidak ada waktu untuk belajar di tempat kerja. Tetapi kebanyakan perusahaan tidak volume tinggi dan super cepat mondar-mandir. Jadi mengapa Anda masih mendengar bahwa mereka menginginkan pengalaman?

Pengusaha sering menggunakan alasan "tidak ada pengalaman" untuk tidak menyewa sebagai cara sopan untuk mengakhiri percakapan. Yang benar adalah bahwa di sebagian besar perusahaan, Sikap Anda jauh lebih penting daripada pengalaman Anda. Pengalaman melahirkan kebiasaan buruk. Banyak pemilik dan manajer lebih suka menyewa "lembaran kosong" dan melatihnya dengan benar. Tapi ini "batu tulis kosong" harus memiliki sikap yang fenomenal. Adalah tugas Anda untuk tidak hanya mengembangkan sikap fenomenal ini, tetapi juga memastikannya bersinar selama proses aplikasi sehingga Anda dapat menampilkannya secara penuh selama wawancara Anda.

Berikut adalah dua alat yang akan memastikan sikap hebat Anda disampaikan selama pencarian pekerjaan Anda. Tulis surat lamaran dan resume. Banyak pekerjaan bartending hanya akan mengharuskan Anda mengisi aplikasi mereka. Jika Anda ingin disertakan dengan sekelompok orang yang melamar pekerjaan dan tidak ingin menonjol – maka dengan segala cara, isi aplikasi. Jika Anda ingin meninggikan diri di atas kerumunan – maka mintalah surat pengantar dan resume yang benar-benar hebat daripada memisahkan Anda dari paket.

Untuk memiliki surat lamaran yang bagus dan melanjutkan, Anda harus mendesainnya secara khusus untuk mendapatkan pekerjaan yang bartender. Jangan jadi generik. Untuk menulis surat lamaran yang menarik, Anda perlu menceritakan kisah yang menarik. Ingat semua situasi menantang yang Anda hadapi. Cobalah untuk mengingat bahkan detail terkecil. Apakah cerita tentang bagaimana Anda menangani pelanggan yang diperburuk? Apakah ada beberapa kendala yang Anda atasi? Apakah itu menunjukkan bagaimana Anda menjadi pemain dan karyawan tim yang hebat? Surat lamaran Anda harus menunjukkan -tidak mengatakan- bahwa Anda adalah karyawan yang hebat. Majikan membutuhkan alasan untuk mempekerjakan Anda; Anda harus memberi mereka alasan itu dengan menunjukkan bagaimana Anda akan menjadi aset bagi organisasi mereka.

Setelah Anda menceritakan kisah yang menarik dalam surat lamaran Anda, Anda harus mencadangkannya dengan resume yang solid. Resume ini tidak harus memiliki pengalaman bartending di atasnya, tetapi harus disesuaikan dengan bartending. Seharusnya tidak pernah memiliki informasi yang tidak relevan (yaitu ketik 90 kata per menit; mahir dalam excel; dll.) Anda akan kagum pada berapa banyak resume yang dibuang ke sampah karena pemohon tidak mau repot-repot untuk bahkan daftar informasi yang relevan. Contoh informasi dan pengalaman yang relevan dapat mencakup: teknik upselling yang digunakan untuk meningkatkan penjualan per kunjungan pelanggan, kepuasan pelanggan yang terpelajar melebihi – tidak memenuhi – harapan pelanggan, memilih "paling mudah untuk diajak bicara" di buku tahunan sekolah menengah saya. Perhatikan bahwa tidak satu pun dari butir-butir ini membutuhkan pengalaman bartending. Anda perlu menyesuaikan pengalaman Anda sebelumnya, tidak peduli apa pun itu, agar sesuai dengan keahlian bartending.

Setelah Anda mendapatkan wawancara untuk pekerjaan bartending dengan menggunakan alat-alat yang disebutkan di atas Anda harus kemudian ace wawancara kerja bartending. Wawancara untuk pekerjaan bartender sangat berbeda dari wawancara untuk pekerjaan tradisional. Bartending mengharuskan Anda menempatkan kepribadian Anda di layar dan Anda harus melakukan ini dalam wawancara. Alat yang Anda buat untuk mendapatkan wawancara kerja bartending Anda akan sangat berguna dalam persiapan untuk wawancara. Karena Anda telah membuat surat pengantar yang menarik dan melanjutkan semua yang perlu Anda lakukan untuk mempersiapkan wawancara, tinjau ulang. Sudah siapkan cerita. Mampu berbicara secara cerdas tentang pengalaman Anda dan bagaimana mereka berhubungan dengan bartending. Dan yang paling penting, dapatkan pewawancara menyukai Anda. Jika mereka merasa Anda disukai dan memiliki sikap positif, mereka akan berpikir bahwa pelanggan mereka akan menyukai Anda dan menghabiskan lebih banyak uang. Juga, orang ingin bekerja dengan orang yang mereka sukai. Jadikan prioritas Anda dalam wawancara untuk membuat wawancara terasa lebih seperti percakapan. Jangan berikan satu kata jawaban, masukkan pendapat dan kepribadian Anda di layar. Bicarakan dengan pewawancara tentang bartending dan topik yang paling mungkin menarik perhatian mereka. Jika Anda tampak lebih seperti teman maka seperti pelamar Anda akan mendapatkan pekerjaan.

Kesimpulannya, pekerjaan bartending tidak sesulit kelihatannya. Para calon bartender biasanya tidak tahu harus mulai dari mana. Artikel ini meletakkan dasar untuk memulai pencarian pekerjaan Anda yang bartending.

Bagaimana Mendapatkan Pekerjaan Bartending dengan Sedikit atau Tanpa Pengalaman
Tagged on:                                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *